Manfaat Alami Kacang Kedelai Bagi Kesehatan

Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kedelai dari dahulu dipercaya dapat meningkatkan daya tubuh seseorang yang rajin mengkonsumsi kedelai beserta olahannya.

2. Menjaga Berat Badan
Kedelai mengandung serat yang tinggi dan dapat bermanfaat untuk mengontrol berat badan. Kedelai dapat mengontrol rasa lapar sehingga sangat bermanfaat bagi anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol
Kedelai dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini karena olahan kedelai yaitu susu kedelai mengandung lestin yang bersifat mengemulsi atau melarutkan kolesterol yang ada di dalam darah sehingga tidak ada lagi penyempitan dan penyumbatan pada pembuluh darah.

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Kedelai mengandung protein dan isoflavon yang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat serta menurunkan kemungkinan pembekuan darah. Hal ini tentu dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

5. Mengatasi Diabetes dan Sakit Ginjal
Protein dan serat yang larut dalam kedelai dapat mengatur kadar glukosa darah dan filtrasi ginjal sehingga dapat mengendalikan diabetes dan penyakit ginjal.

6. Sebagai Antioksidan
Kedelai mengandung senyawa yang biasa disebut isoflavon yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Senyawa ini berfungsi memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.

7. Mencegah Kanker
kandungan isoflavon pada kedelai berfungsi sebagai anti kanker yang melawan sel-sel kanker seperti pada rahim, payudara dan prostat.

8. Melawan HIV
Kacang kedelai mengandung alfa karoten, alfa tokoteritenol, alfa tekoferol, beta tokotreinol dan komponen senyawa lainnya yang ada di dalam letichin. Senyawa ini merupakan komponen antioksidan yang kabarnya dapat melawan virus HIV.

9. Pembentuk Kecerdasan
Kedelai juga mengandung asam oeleat yang cukup vital dalam pembentukan kecerdasan genetik manusia terutama pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

10. Melindungi Sel Otak
Kandungan zat molibenum pada letichin kedelai dapat melindungi sel otak dari pengaruh buruk seperti alkohol, depresi dan gangguan mental lainnya.

11. Mencegah Osteoporosis
Protein pada kedelai bermanfaat membantu dalam penyerapan kalsium yang lebih baik dalam tulang. Sedangkan isoflavon yang terdapat pada kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang yang dapat mencegah osteoporosis.

12. Membalikkan Efek Endometriosis
Kedelai dapat membantu dalam menunda aksi estrogen alami tubuh yang berfungsi mengurangi rasa sakit selama periode menstruasi dan gejala lainnya pada wanita.

13. Mengatasi Gejala Menopause
Kandungan isoflavon pada kedelai juga dapat membantu mengatur estrogen. Isoflavone pada kedelai ini dapat mengurangi rasa panas pada badan saat wanita mengalami menopause.

14. Menghaluskan Kulit
Manfaat kedelai lainnya adalah kedelai dipercaya dapat menghaluskan kulit, membuatnya bercahaya dan segar, mengurangi potensi penuaan dini, menyuburkan rambut, pikun dan sebagainya.
Manfaat Dan Kandungan: Kandungan Dan Manfaat Kedelai Kandungan vitamin dan gizi, serta Manfaat Kedelai manfaat kedelai untuk kesehatan manfaat kedelai bagi wanita manfaat susu kedelai bagi janin manfaat susu kedelai bagi kehamilan manfaat susu kedelai bagi kesehatan manfaat kedelai bagi tubuh jurnal kesehatan hari kesehatan
http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/jual-hot-design-nail-art-basic-kit-6.html

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/magic-eve-bra-purple.html