Tips: Mengatasi Nyeri Punggung Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Nyeri Punggung saat hamil
Picture by Google
Tips: Mengatasi Nyeri Punggung Saat Hamil ibu hamil, yahhh banyak sekali yang akan di alami oleh ibu hamil terlebih untuk pengalaman pertama hamil, sehingga memunculkan banyak pertanyaan diantaranya : nyeri punggung saat hamil 5 bulan nyeri punggung saat hamil muda kiat mengurangi nyeri punggung saat hamil nyeri pinggang saat hamil punggung sakit saat hamil sakit punggung saat hamil muda waspadai sakit punggung saat hamil sakit punggung saat hamil 4 bulan untuk itudisini saya akan coba share Tips: Mengatasi Nyeri Punggung Saat Hamil

Penyebab Nyeri Punggung Saat hamil

Nyeri punggung saat hamil biasanya disebabkan oleh bertambahnya berat janin dalam kandungan. Membesarnya rahim akibat janin yang semakin tumbuh akan membuat tubuh wanita hamil tidak seimbang. Bagian tubuh yang paling banyak menerima beban berat selama kehamilan adalah otot di sekitar perut dan punggung.

Oleh karena itu punggung pada tubuh seorang wanita hamil akan menyesuaikan diri dengan beban yang semakin berat dan itu akan menimbulkan rasa nyeri pada punggung. Selain itu hormon kehamilan akan menyebabkan otot ligament pada tubuh wanita hamil menjadi longgar dan ini akan menyebabkan sedikit ayunan di bagian punggung dan tentunya akan semakin menambah rasa nyeri pada punggung.

Cara Mengatasi Nyeri Punggung Saat Hamil

1. Kompres
Untuk menghilangkan rasa nyeri pada punggung saat hamil adalah dengan mengompres bagian yang terasa sakit menggunakan air hangat. Hal ini bertujuan untuk meregangkan otot pada bagian belakang dan memperlancar peredaran darah. Dengan melakukan ini akan membuat rasa nyeri pada punggung wanita hamil menjadi berkurang.


2. Jaga Berat Badan
Berat badan wanita hamil akan cepat meningkat. Jika dibiarkan maka seorang wanita hamil akan kelebihan berat badan, tentunya hal ini akan menyebabkan rasa nyeri pada punggung. Untuk mengurangi rasa nyeri pada punggung, sebaiknya anda menjaga berat badan anda jangan sampai naik secara berlebihan. Disarankan untuk menjaga kenaikan berat badan anda antara 11-20 kilogram.

3. Tidur dengan Posisi Menyamping
Posisi tidur yang disarankan bagi wanita hamil adalah posisi tidur menyamping dengan kedua lutut tertekuk. Hal ini bertujuan untuk meluruskan dan melonggarkan sendi tulang punggung anda. Selain itu, hal ini juga dapat mengistirahatkan punggung dari beban berat yang ditanggungnya selama seharian. Tidur dengan posisi miring akan mengurangi rasa nyeri punggung yang dialami oleh wanita hamil.

4. Pakaian Khusus Ibu Hamil
Bagi seorang ibu hamil, sebaiknya anda menggunakan pakaian dan celana khusus ibu hamil. Pakaian ini tentunya didesain khusus ibu hamil yang tentunya sangat bermanfaat dan mendukung kondisi fisik seorang wanita hamil.

5. Sering Beraktivitas
Jika anda mengalami kehamilan bukan berarti anda harus berhenti dari aktivitas rutin anda. Justru sebaliknya anda seharusnya tetap beraktivitas seperti biasa. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kondisi anda tetap bugar dan juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri punggung saat hamil.

Sedikit informasi diatas mengenai Tips: Mengatasi Nyeri Punggung Saat Hamil semoga bisa membantu anda semua untuk mengatasi nyeri pada saat hamil, sekian dan terimakasih,
http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/jual-hot-design-nail-art-basic-kit-6.html

http://dafan-olshop.blogspot.co.id/2015/08/magic-eve-bra-purple.html